Wednesday, July 21, 2010

Dampak negatif Oral seks

Terkadang banyak orang tidak menyadari bahwa dengan melakukan hubungan oral seks orang akan bisa beresiko tertular penyakit menular seksual (PMS).
bahkan penulis pun, randy sani dengan santainya melakukan oral seks tanpa menyadari dampak negatifnya.

Ada beredar mitos bahwa seks oral tidak beresiko tertular PMS. Pada kenyataannya, oral seks tidak ubahnya dengan jenis-jenis hubungan seksual lain, yaitu sama-sama dapat menularkan penyakit kelamin atau penyakit lain.

Penyakit yang paling umum bisa ditularkan melalui seks oral adalah virus, herpes, dan kutil pada genital. Selain itu juga penyakit-penyakit seperti HIV, gonorrhea, hepatitis, sipilis dan penyakit-penyakit lainnya.

Pada intinya, sebaiknya tidak melakukan hubungan seksual dengan orang yang tidak Anda ketahui latar belakang kehidupannya dan dengan orang yang belum pernah melakukan tes penyakit STD. Lakukanlah hubungan seksual yang aman dan sehat.

Cobalah selalu berhubungan seks dengan pasangan yang sah, sebab ini lebih aman dan sehat. Bagaimanapun juga, hubungan seksual yang bebas akan beresiko tertular PMS, termasuk lewat cara oral seks. (yz)

No comments:

Post a Comment