Wednesday, July 21, 2010

kasus pembacokan di Jogjakarta

Kasus pembacokan yang terjadi di daerah ring road di Jogjakarta (dapat dilihat di sini), ternyata banyak pengaduan dari masyarakat jogja ke website resmi Polda DIY.

Berikut adalah pengaduan dari warga Jogjakarta beserta tanggapan dari Bidang Humas Polda DIY.

Nama : Nazli Rahman
Tanggal : 2010-06-17, 02:16:09
Judul : Laporan Pembacokan di Jogja
Pengaduan :
Kepada Pak Polisi Yang Terhormat, saya sebagai mahasiswa sekarang merasa sangat ketakutan karena membaca berita soal adanya pembacokan di daerah ringroad utara selama beberapa malam ini,. jujur saja saya sering pulang malam dan lewat ringroad karena tuntutan tugas kuliah di semester akhir ini. mohon tindakan bapak-bapak kepolisian agar jogja kembali aman dan nyaman, apa lagi menjelang muktamar muhammadiyah ini pak. ini ada link soal pembacokan itu pak : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4415573

Tanggapan :
memang benar telah terjadi kasus tersebut. dan saat ini telah dilakukan penyidikan. bagi masyarakat yang mempunyai informasi yang dapat membantu kami, silahkan kirimkan informasi tersebut ke kami. terimakasih (Bid. Humas)

Nama : doel
Tanggal : 2010-06-24, 11:39:46
Judul : pembacokan di ring road utara
Pengaduan :
Bapak POLISI yang terhormat… mohon segera pengaduan tentang isu pembacokan di ring road utara segera ditanggapi dan ditindak lanjuti secepatnya.. mengingat hal tersebut sudah sangat meresahkan masyarakat…. ataukah kami harus mengadukan kepada jajaran yang lebih tinggi supaya bisa segera ditindak lanjuti ?

Tanggapan :
Terkait dengan adanya pelaku pembacokan diwilayah hukum Polda DIY, Dit Reskrim Polda DIY beserta Reskrim jajaran telah membentuk tim untuk pengungkapan pelaku penganiayaan (pembacokan) dengan tanpa sebab musabab diwilayah Hukum Polda DIY, beberapa kasus masih dalam penyelidikan diupayakan secapat mungkin untuk terungkap, khusus Polres Bantul telah terungkap 1 kasus penganiayaan (pembacokan) dengan modus operansi menggunakan sepeda motor kemudian membacok korban. TKP Polsek Sewon. Kepada masyarakat luas dihimbau untuk berhati-hati di jalur sepi terutama pada saat jam jam sepi pengguna jalan. (Bid. Humas)

Berikut saya sertakan gambar lembaran koran dari Harian Jogja yang berisi mengenai kasus di atas.

Harian Jogja - Kasus Pembacokan di Jogja

Sumber : Website Resmi Polda DIY dan Kaskus

Berikut ada komentar dari salah satu pembaca blogku yang bernama Dodo pada tanggal 24 Juni 2010 :

Nah, kan jatuh korban lagi. Tgl 23 juni 2010 malem sekitar jam 11 an, di ring road utara skitar casa grande cewe di bacok lehernya, itu cewe temennya kawan temen ku, setelah dibacok duitnya di sebar di muka si cewe dan si cewe kejang2 kehabisan darah.

Buat anggota polisi yg baca-baca disini, udahlah pak polisi gak usah nunggu para korban siuman, malah banyak yg mampus. sementara posisi masyarakat juga pada posisi serba salah dimata hukum, mau bawa senjata buat jaga diri ntar ditangkep dikira mau bikin onar ato gimana, enggak bawa senjata bisa2 malah dihajar sama pembunuh kontol pengecut itu.

saya saran sama pak polisi yg baca2 disini, kalo ada masyarakat ngadain sweeping cari si pelaku, udah biarin aja yg penting pelaku ditangkep, daripada nunggu para polisi kelamaan.

Tak ulang lagi buat pak polisi yg baca2 disini, kalo pelaku ditangkep jangan dipenjara. tapi disuruh celana daleman tok, di iket, disuruh duduk di kursi yg terbuat dari seng yg panas, di taruh dan dijemur di alun-alun di siang hari pas lagi panas2nya biar disaksikan masyarakat luas. ini kayak kejadian pembantaian sekeluarga yg pernah terjadi di kota Madiun jawa timur, si pelaku di gituian di alun-alun.

buat semua anak kos, dan masyarakat luas ayo kita bersatu.. kita lawan ini pelaku, pelakunya cuma 5 orang, kita bersatu punya banyak power. kobarkan semangat !!!

No comments:

Post a Comment